Penjemputan Mahasiswa PPL

Bagikan :

Bengkalis, tanggal 06 Desember 2021, saya melakukan kegiatan penjemputan mahasiswa PPL di Kantor Pengadilan agama [PA] Bengkalis di jalan Lembaga, Senggoro, Bengkalis. sekitar 26 mahasiswa Hukum Keluarga Islam [HKI] magang di PA selama 2 bulan.

Dalam acara ini, sambutan dari PA langsung oleh ketuanya. dalam sambutannya, ketua PA merasa sangat senang atas kehadiran para mahasiswa magang dari HKI, selain karena terbantu, juga bisa membantu memberikan ilmu-ilmu kehakiman. Selain itu ketua PA juga memberikan apresiasi kepada pamong yang telah berhasil melatih para mahasiswa dan bisa melaksanakan simulasi atau praktek dalam persidangan di kantor PA yang kebetulan bersebelahan dengan gedung utama STAIN Bengkalis.

Sambutan mewakili STAIN Bengkalis yaitu Dr. H. Saifunnajar, NH. dalam sambutannya, kerjasama atau MoU ini bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya, agar mahasiswa bisa mendapatkan ilmu sekaligus praktik dalam bidang perhakiman. sehingga kualitas lulusan HKI, bukan sebatas menguasai materi yang telah diberikan oleh para dosen, juga menguasai administrasi dan segala kegiatan yang berkaitan dengan jalanya persidangan.


Bagikan :

Vijian Faiz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gelar antara Berkat dan Berkah

Mon Dec 13 , 2021
Bagikan :moreBerbeda orang berbeda dalam memahami prinsip hidup, termasuk memahami arti sebuah pendidikan. Sebagian ada yang mengatakan bahwa gelar pendidikan atau kesarjanaan tidak begitu penting, Sebagian lagi juga beranggapan bahwa gelar itu penting. Alasan keduanya sama-sama benarnya. Bagi yang mengatakan bahwa tanpa gelar pun bisa sukses, itu benar. Banyak sekali […]