MUI Jalin Kerjasama dengan Baznas

Bagikan :

Newsomi.com: Majelis Ulama Indonesia[MUI] menjalin kerjsama dengan Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti [Jum’at,10 Juni 2022]. Kerjasama ini dilaksanakan di kantor Baznas. Hadir pada acara ini ketua pelaksana harian Baznas, Mohd. Shodik, S.Pd.I dan Sekretaris Umum MUI, Muhammad Taufik, S.Pd.I.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti, Mardio Hasan, S.Pd.I menyambut baik kerjasama dengan MUI sebagai upaya sama-sama dalam rangka mewujudkan program-prorgam pemerintah daerah yang mengacu kepada visi pemda yaitu mewujudkan Masyarakat Meranti yang cerdas, maju dan bermartabat. Lebih lanjut, ketua Baznas juga siap bekerjasama dalam berbagai bidang dengan disesuaikan program-program yang berkaitan dengan kegiatan Baznas seperti pada bidang pendidikan, pemberdayaan perempuan, dan kegiatan-kegiatan seminar keagamaan dan sosial.  

Ketua Umum MUI Dr. Imam Ghozali, M.Pd.I mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Baznas. Menurutnya, keterbatasan anggaran pemda bukan berarti harus berhenti dan tidak melakukan berbagai inovasi dalam mewujudkan program-program yang telah diamanatkan dalam visi-misi MUI selama lima tahun kedepan. Sebab keterbatasan anggaran bantuan untuk MUI disebabkan kecilnya ABPD pemda, sehingga berpengaruh juga terhadap bantuan operasional kegiatan MUI. Itu sebabnya, menurut imam MUI harus menggandeng berbagai kepala dinas, instansi pemerintah termasuk instansi vertikal seperti Pengadilan Agama Selatpanjang, Kejaksaan dan lain-lain.

Kegiatan ini ditutup dengan doa dan menikmati sarapan Roti Canai dan Kopi Hangat yang telah disediakan oleh baznas kabupaten kepulauan meranti.


Bagikan :

Vijian Faiz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Khilafatul Muslimin, Kerinduan Politik Utopia

Tue Jun 14 , 2022
Bagikan :moreOleh : Imam Ghozali Sebenarnya saya tidak kaget terhadap gerakan-gerakan politik seperti Khilafatul Muslimin. Ini merupakan gerakan politik yang mulia yang dilakukan oleh gerakan-gerakan politik Islam sejenisnya seperti DI/TII, HTI, FPI, IMM, ISIS dan gerakan-gerakan sejenisnya yang berserakan di halaman Negara kesatuan republik Indonesia. Saya mengatakan bahwa gerakan ini […]