Lomba Takbir di Malam Idul Adha

Bagikan :

Newsomi: Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil, SH, MM membuka acara lomba takbir di malam Hari Raya Idul Adha dan Doa Di Pandu oleh Dr. Imam Ghozali, M.Pd.I ( Sabtu, 9 Juli 2022). Dalam sambutannya, bupati Adil menyampaikan pesan-pesan berkaitan dengan kemulyaan malam Idul Adha dalam mengagungkan asma Allah S.W.T. salah satu yang dia tekankan yaitu melalui lomba takbir yang merupakan lomba takbir perdana di Kabupaten Kepuluan Meranti. Sehingga saat ini kabupaten termuda ini melaksanakan ajang lomba takbir pada dua hari raya, yaitu Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha.

Selain itu, bupati juga memberi pesan bahwa acara ini bukan sebatas untuk mendapatkan hadiah saja, namun yang lebih penting lagi agar syiar islam semakin terasa di bumi meranti, sehingga kabupaten kepulauan meranti akan mudah mendapatkan limpahan rahmat dari Allah S.W.T. itu sebabnya, salah satu bentuk komitmen pemda, maka pada tahun 2023 mendatang, hadiahnya ditingkatkan dari juara satu tahun ini 10 juta, maka tahun depan Insya allah ditingkatkan menjadi 50 juta untuk juara pertama lomba takbir.

Dalam perlombaan ini, kategori masjid atau mushola yang mendapat juara 1 yaitu Masjid Ar-Rahmah, Juara 2 Masjid Al-Mujahidin Dan Juara 3 Masjid Al-Kautsar. Sedangkan juara pertama untuk kategori sekolah, yaitu SMP 4 Selatpanjang.


Bagikan :

Vijian Faiz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Khutbah Idul Adha

Tue Jul 12 , 2022
Bagikan :moreNewsomi: Berikut ini beberapa poin Idul Adha yang disampaikan oleh Dr. Imam Ghozali, M.Pd.I Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Meranti Allahu Akbar 3 X…. Saudara-saudaraku yang dimulyakan oleh allah s.w.t… Hari ini merupakan hari yang sangat istimewa bagi umat Islam seluruh dunia. Pertama bagi umat Islam yang melakukan ibadah haji, […]