Imam Ghozali ikut seminar MUI Provinsi Riau

Bagikan :

Newsomi.com: Ketua Umum MUI Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr. Imam Ghozali, M.Pd.I mengikuti seminar yang diadakan oleh MUI Provinsi Riau (Sabtu, 11 Juni 2022). Seminar yang diadakan secara ofline di hotel dafam pekanbaru, dan secara online melalui via zoom. Tema seminar: “ Dampak Perang Rusia dengan Ukraina Terhadap Dunia Islam Dan Indonesia. Para Pemateri Seminar Antara Lain : Prof. Dr. H. Ilyas Husti, MA ( Direktur Pasca Sarjana UIN SUSKA Riau/ Ketua Umum Mui Provinsi Riau), Dr. Bunyan Saptomo ( Ketua Komisi HLNKI MUI Pusat), Prof.Dr. Syafrinaldi, SH, MCL (Rektor UIR), dan Prof. Dr. H.B.Isyandi, SE, MS ( Dosen Ekonomi Unri).

tema ini sebenarnya suatu isu-isu yang sudah terjadi cukup lama dalam dunia politik islam di kancah internasional. Islam sebagai agama terbesar nomor dua di dunia mempunyai potensi besar ikut mewarnai kebijakan-kebijakan internasional. Isu-isu kebangkitan Islam menjadi suatu tantangan dunia barat, dan terjadi tarik menarik kepentingan Negara-negara adi daya yaitu Amerika Serikat dan Rusia. Indonesia sebagai Negara yang umat Islam terbesar perlu juga membangun kerjasama dan ikut serta memberi sumbangsih dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang damai dan hidup saling berdampingan dalam lintas agama, etnis dan budaya.


Bagikan :

Vijian Faiz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MUI Jalin Kerjasama dengan Baznas

Sun Jun 12 , 2022
Bagikan :moreNewsomi.com: Majelis Ulama Indonesia[MUI] menjalin kerjsama dengan Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti [Jum’at,10 Juni 2022]. Kerjasama ini dilaksanakan di kantor Baznas. Hadir pada acara ini ketua pelaksana harian Baznas, Mohd. Shodik, S.Pd.I dan Sekretaris Umum MUI, Muhammad Taufik, S.Pd.I. Dalam sambutannya, Ketua Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti, Mardio Hasan, S.Pd.I menyambut […]